President University Repository

PENGARUH AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( STUDI KASUS PADA KONSUMEN SABUN ANTISEPTIK MEREK LIFEBUUOY DI KAMPUNG PAMAHAN)

Show simple item record

dc.contributor.author Suryadi, Shabrina
dc.date.accessioned 2019-07-18T05:05:23Z
dc.date.available 2019-07-18T05:05:23Z
dc.date.issued 2018
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/803
dc.description.abstract Penelitian ini dilakukan bertujuan untuk menguji pengaruh variabel dari daya tarik (attention), minat (interest), keinginan membeli (desire), dan tindakan (action) terhadap keputusan pembelian sabun antiseptik merek Lifebuoy di Kampung Pamahan. Metode penelitian ini adalah penelitian kuantitaif dengan menggunakan analisis regresi linier berganda dengan program SPSS versi 17. Populasi dalam penelitian ini adalah seluruh konsumen sabun antiseptik merk Lifebuoy dengan jumlah sampel yang diteliti sebanyak 100 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa dua variabel bebas, yaitu daya tarik (attention) dan minat (interest) mempunyai pengaruh positif dan signifikan terhadap variabel terikat, yakni keputusan pembelian. Hasil pengujian regresi berganda menunjukkan bahwa semua variabel bebas (daya tarik, minat, keinginan membeli, dan tindakan) berpengaruh positif terhadap keputusan pembelian. Pengaruh positif terbesar terhadap keputusan pembelian adalah variabel daya tarik, kemudian diikuti oleh variabel minat. Berdasarkan uji analisis koefisien determinasi, pengaruh variabel bebas (daya tarik, minat, keinginan membeli, dan tindakan) mempengaruhi keputusan pembelian sebanyak 40% dan 60% sisanya dipengaruhi oleh faktor lain yang tidak diteliti. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014201305081
dc.subject keputusan pembelian en_US
dc.subject daya tarik en_US
dc.subject minat en_US
dc.subject keinginan membeli en_US
dc.subject tindakan en_US
dc.title PENGARUH AIDA (ATTENTION, INTEREST, DESIRE, ACTION) TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN ( STUDI KASUS PADA KONSUMEN SABUN ANTISEPTIK MEREK LIFEBUUOY DI KAMPUNG PAMAHAN) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account