dc.description.abstract |
Penelitian dibuat berdasarkan penurunan penjualan sepeda motor Honda Beat pada data penjualan dari CV Lestari Motor Jonggol. Penurunan penjualan terjadi karena rendahnya minat beli dan keputusan pembelian yang dipengaruhi oleh atribut produk pada sepeda motor Honda Beat. Oleh sebab itu, tujuan penelitian adalah untuk mengetahui pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi. Metode penelitian adalah penelitian kuantitatif dengan jenis studi deskriptif-eksplanatori menggunakan atribut produk sebagai variabel eksogen, minat beli sebagai variabel mediasi, dan keputusan pembelian sebagai variabel endogen dengan 17 variabel manifest. Objek dalam penelitian adalah pengguna sepeda motor Honda Beat yang melakukan pembelian di CV Lestari Motor Jonggol. Pengambilan sampel menggunakan metode non-probability sampling dengan teknik accidental sampling. Penelitian dilakukan dengan menyebarkan kuesioner berisi pertanyaan tertutup kepada 100 responden. Analisis data menggunakan analisis deskriptif berupa analisis persentase dan analisis indeks, serta analisis statistik berupa analisis Structural Equation Modeling dengan Partial Least Square dan analisis efek mediasi. Berdasarkan hasil penelitian diketahui bahwa atribut produk mempengaruhi keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi yang berperan sebagai pemediasi parsial, sehingga dapat simpulkan bahwa terdapat pengaruh atribut produk terhadap keputusan pembelian melalui minat beli sebagai variabel mediasi pada konsumen sepeda motor Honda Beat di CV Lestari Motor Jonggol. |
en_US |