President University Repository

MANAJEMEN KRRIISIS KOMUNIKASI PT. MULIAKERAMIK INDAHRAYA DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19

Show simple item record

dc.contributor.author Debi, Adelia Shovia
dc.date.accessioned 2022-08-15T01:54:29Z
dc.date.available 2022-08-15T01:54:29Z
dc.date.issued 2021
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/9134
dc.description.abstract Pandemi Covid-19 menyebabkan berbagai perubahan dan permasalahan yang tidak terduga sebelumnya sehingga terjadi krisis komunikasi pada banyak perusahaan termasuk PT. MuliaKeramik IndahRaya diantaranya beredar isu internal dan eksternal. Isu internal kurangnya respon PT. MuliaKeramik IndahRaya terhadap permasalahan Covid-19 dan isu eksternal penurunan profit perusahaan. Dalam menghadapinya PT. MuliaKeramik IndahRaya melakukan manajemen krisis komunikasi untuk mengetahui permasalahan dan hambatan dalam penanganan krisis yang sudah dilakukan serta bagaimana mengelola krisis komunikasi peneliti menggunakan pendekatan kualitatif dengan mengobservasi serta mewawancarai informan yang terlibat langsung dalam manajemen krisis komunikasi. Manajemen krisis komunikasi PT. MuliaKeramik IndahRaya menjalankan manajemen krisis komunikasi dengan membuat SOP atau aturan diantaranya dengan pencegahan (prevention) yaitu PT. MuliaKeramik IndahRaya membuat sosialisasi mengenai Covid-19 pada seluruh karyawan dengan memberikan informasi melalui email serta pada fasilitas atau tempat yang dilakukan secara bersamaan, kemudian persiapan (preparation) yaitu melakukan kegiatan new normal dengan memberikan cairan disinfektan dan sanitasi lainnya di tempat umum, PT. MuliaKeramik IndahRaya juga melakukan tes Covid-19 yang dilakukan secara berkala hal ini diharapkan dapat mengurangi penyebaran virus Covid-19 di lingkungan PT. MuliaKeramik IndahRaya, selanjutnya tanggapan (response) yaitu dengan adanya pencegahan dan persiapan yang telah dilaksanakan seluruh karyawan mengikuti ketentuan berdasarkan arahan dari manajemen krisis komunikasi PT. MuliaKeramik IndahRaya, dan terakhir revisi (revision) dengan melakukan evaluasi dari seluruh rangkaian tindakan atau kegiatan dilakukan berjalan dengan baik dan jika ada kegagalan, revisi dapat mengembangkan dan juga meningkatkan efektivitas manajemen krisis komunikasi PT. MuliaKeramik IndahRaya. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher PRESIDENT UNIVERSITY en_US
dc.relation.ispartofseries Communication;009201605004
dc.subject Manajemen Krisis Komunikasi en_US
dc.subject Pandemi Covid-19 en_US
dc.subject Krisis Komunikasi en_US
dc.title MANAJEMEN KRRIISIS KOMUNIKASI PT. MULIAKERAMIK INDAHRAYA DALAM MENGHADAPI PANDEMI COVID-19 en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account