dc.contributor.author |
Siswanto, Savira Felisca |
|
dc.date.accessioned |
2022-08-18T06:49:56Z |
|
dc.date.available |
2022-08-18T06:49:56Z |
|
dc.date.issued |
2021 |
|
dc.identifier.uri |
http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/9318 |
|
dc.description.abstract |
Pendidikan memegang peranan yang sangat penting dalam pembangunan suatu negara karena memberikan kontribusi yang signifikan terhadap sumber daya manusia dan pembangunan manusia. Ini juga memiliki peran penting untuk mendukung tenaga kerja di suatu negara untuk membantu pembangunan ekonomi suatu negara. Namun, negara seperti Yaman memiliki tantangan dan masalah serius terkait perkembangan pendidikan di negara tersebut. Yaman perlu meningkatkan kualitas pendidikannya serta perlu mengembangkan program pendidikan yang lebih baik di negaranya. Dalam mencapai target peningkatan dan pengembangan pendidikan di Yaman tersebut, Bank Dunia mengambil peran penting untuk mendukung pemerintah Yaman dalam mengembangkan pendidikan di negara tersebut. Penelitian ini ingin meneliti bagaimana peran Bank Dunia sebagai organisasi internasional dalam mendukung pemerintah Yaman di bidang pendidikan. Penelitian ini menggunakan teori neoliberal institusionalism dan international organization untuk membangun landasan penelitian. Metodologi yang digunakan dalam penelitian ini adalah metodologi kualitatif. Hasilnya penelitian ini menemukan bahwa peran organisasi internasional seperti Bank Dunia dalam mendukung Yaman di sektor pendidikan sangat besar dan penting melalui beberapa proyek yang terkait dengan pengembangan dan peningkatan pendidikan. |
en_US |
dc.language.iso |
en_US |
en_US |
dc.publisher |
PRESIDENT UNIVERSITY |
en_US |
dc.relation.ispartofseries |
International Relations;016201600041 |
|
dc.subject |
Bank Dunia |
en_US |
dc.subject |
Pemerintah Yaman |
en_US |
dc.subject |
Pendidikan |
en_US |
dc.subject |
Organisasi Internasional |
en_US |
dc.subject |
Pembangunan |
en_US |
dc.title |
THE ROLES OF THE WORLD BANK IN SUPPORTING THE EDUCATION DEVELOPMENT IN YEMEN (2007-2016) |
en_US |
dc.type |
Thesis |
en_US |