President University Repository

PENGARUH EFEKTIVITAS BRAND AMBASSADOR TAYANGAN IKLAN GOJEK DI SOSIAL MEDIA TERHADAP BRAND IMAGE DAN KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI GOJEK DI KALANGAN MAHASISWA

Show simple item record

dc.contributor.author SOPIAN, IYANG
dc.date.accessioned 2023-04-04T08:06:02Z
dc.date.available 2023-04-04T08:06:02Z
dc.date.issued 2022
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/10972
dc.description.abstract Tujuan penelitian kuantitatif ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador pada tayangan iklan Gojek di sosial media terhadap Brand Image di kalangan mahasiswa. Jenis penelitian kuantitatif yang di gunakan adalah penelitian kausal komparatif. Teknik sampling yang digunakan non-probability sampling dengan teknik convinienc sampling. Penelitian ini memiliki total responden untuk uji validitas dan reliabilitas kuesioner sebanyak 30 orang dan 150 orang untuk responden yang sebenarnya. Uji statiska dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas dan uji hipotesis berupa regresi sederhana. Hasil uji hipotesis didapatkan skor sig sebesar 0,000 (< 0,05) yang berarti terdapat pengaruh efektifitas Brand Ambassador pada tayangan iklan Gojek di sosial media terhadap Brand Image di kalangan mahasiswa. Besarnya pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image adalah sebesar 0,758. Besarnya pengaruh, uji koefisien determinasi mendapat skor sebesar 61% untuk Brand Image. Berdasarkan hasil dari Kuesioner yang telah dilakukan dan dapat disimpulkan juga bahwa Brand Ambassador merupakan faktor utama yang sangat mempengaruhi sebuah ke efektivisan di dalam iklan Gojek. Peneliti sangat berharap bisa dapat memberikan sebuah kontribusi untuk memahami adanya sebuah pengaruh iklan Brand Ambassador di sosial media terhadap Brand Image di kalangan mahasiswa terhadap keputusan penggunaan aplikasi Gojek, untuk penelitian lainya yang akan datang dengan macam cara tertentu lainya. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Communication;009201705006
dc.subject iklan en_US
dc.subject brand image en_US
dc.subject brand ambassador en_US
dc.subject sosial media en_US
dc.title PENGARUH EFEKTIVITAS BRAND AMBASSADOR TAYANGAN IKLAN GOJEK DI SOSIAL MEDIA TERHADAP BRAND IMAGE DAN KEPUTUSAN PENGGUNAAN APLIKASI GOJEK DI KALANGAN MAHASISWA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account