Abstract:
Tujuan penelitian kuantitatif ini adalah untuk mengetahui pengaruh Brand Ambassador pada tayangan iklan Gojek di sosial media terhadap Brand Image di kalangan mahasiswa. Jenis penelitian kuantitatif yang di gunakan adalah penelitian kausal komparatif. Teknik sampling yang digunakan non-probability sampling dengan teknik convinienc sampling. Penelitian ini memiliki total responden untuk uji validitas dan reliabilitas kuesioner sebanyak 30 orang dan 150 orang untuk responden yang sebenarnya. Uji statiska dalam penelitian ini menggunakan uji validitas dan reliabilitas, uji normalitas dan uji hipotesis berupa regresi sederhana. Hasil uji hipotesis didapatkan skor sig sebesar 0,000 (< 0,05) yang berarti terdapat pengaruh efektifitas Brand Ambassador pada tayangan iklan Gojek di sosial media terhadap Brand Image di kalangan mahasiswa. Besarnya pengaruh Brand Ambassador terhadap Brand Image adalah sebesar 0,758. Besarnya pengaruh, uji koefisien determinasi mendapat skor sebesar 61% untuk Brand Image. Berdasarkan hasil dari Kuesioner yang telah dilakukan dan dapat disimpulkan juga bahwa Brand Ambassador merupakan faktor utama yang sangat mempengaruhi sebuah ke efektivisan di dalam iklan Gojek. Peneliti sangat berharap bisa dapat memberikan sebuah kontribusi untuk memahami adanya sebuah pengaruh iklan Brand Ambassador di sosial media terhadap Brand Image di kalangan mahasiswa terhadap keputusan penggunaan aplikasi Gojek, untuk penelitian lainya yang akan datang dengan macam cara tertentu lainya.