Abstract:
Abtraksi Penelitian ini ditujukan untuk mengetahui bagaimana nilai pelanggan
terhadap loyalitas pada konsumen asuransi Prudential Indonesia. mengetahui
bagaimana daya tarik iklan terhadap loyalitas pada konsumen asuransi Prudential
Indonesia; dan mengetahui bagaimana pengaruh kompetensi tenaga penjual
terhadap loyalitas pada konsumen asuransi Prudential Indonesia juga mengetahui
bagaimana keseluruhan faktor tersebut terhadap loyalitas pada asuransi Prudential
di kota Cikarang. Penelitian ini menggunakan varibael dependen dan independen
diantaranya variabel loyalitas sebagai variabel dependen dan nilai pelanggan, daya
tarik iklan juga kompetensi tenaga penjual sebagai variabel independen. Penelitian
ini menggunakan metode populasi yaitu customer asuransi Prudential berdomisili
di kota Cikarang yang telah memiliki usia polis lebih dari dua tahun dengan
jumlah 100 (seratus) responden. Analisis data menggunakan regresi linear
berganda untuk mengetahui signifikansi setiap variabel independen terhadap
variabel dependen. Analisis ini meliputi Uji Validitas, Uji Reliabilitas, Analisis
Regresi Berganda, dan uji hipotesis melalui Uji F dan Uji t, serta analisis
Koefisien Determinasi (R2). Hasil penelitiannya adalah : Nilai pelanggan
mempengaruhi loyalitas konsumen secara signifikan, Daya tarik iklan
mempengaruhi loyalitas konsumen secara signifikan, Kompetensi tenaga penjual
tidak mempengaruhi loyalitas konsumen secara signifikan, dan secara keseluruhan
nilai pelanggan, daya tarik iklan dan kompetensi tenaga penjual terdapat pengaruh
yang signifikan terhadap loyalitas konsumen asuransi Prudential.