Abstract:
Penelitian bertujuan untuk mengetahui pengaruh ulasan produk terhadap keputusan
pembelian produk fashion di e-commerce tokopedia, pengaruh kualitas informasi
terhadap keputusan pembelian produk fashion di e-commerce tokopedia, dan
pengaruh persepsi harga terhadap keputusan pembelian produk fashion di e-
commerce tokopedia. Variabel yang digunakan dalam penelitian adalah ulasan
produk, kualitas informasi, dan persepsi harga sebagai variabel independen, dan
keputusan pembelian sebagai variabel dependen. Penelitian menggunakan metode
penelitian kuantitatif dan populasi adalah konsumen yang pernah berbelanja produk
fashion di e-commerce tokopedia. Teknik pengambilan sampel menggunakan
teknik non probability sampling dengan jumlah sampel sebanyak 147 orang.
Teknik pengumpulan data menggunakan kuesioner yang telah diuji validitas dan
reliabilitasnya. Teknik analisis data yang digunakan adalah analisis regresi linear
berganda disertai dengan uji F (serempak) dan uji t (parsial). Hasil pengujian
menunjukkan bahwa ulasan produk tidak berpengaruh secara signifikan terhadap
keputusan pembelian produk fashion di e-commerce tokopedia, kualitas informasi
berpengaruh secara signifikan terhadap keputusan pembelian produk fashion di e-
commerce tokopedia, persepsi harga berpengaruh secara signifikan terhadap
keputusan pembelian produk fashion di e-commerce tokopedia. Ulasan produk,
kualitas informasi, dan persepsi harga secara simultan berpengaruh terhadap
keputusan pembelian produk fashion di e-commerce tokopedia.