President University Repository

STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH RUSBEEF GRILL HOUSE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DAN LAYANAN MELALUI MEDIA SOSIAL

Show simple item record

dc.contributor.author Prasetyo, Iwang
dc.date.accessioned 2024-12-09T07:15:57Z
dc.date.available 2024-12-09T07:15:57Z
dc.date.issued 2023
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/12446
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengamati, memahami, mengungkap strategi komunikasi pemasaran yang dijalankan oleh UMKM Rusbeef Grill House dalam meningkatkan penjualan produk dan layanan melalui media sosial. Peneliti memakai metode deskriptif dengan pendekatan kualitatif. Metode pengumpulan data diperoleh melalui wawancara mendalam terhadap kedua informan yaitu pemilik dan kepala tim marketing and sales dari UMKM Rusbeef Grill House. Paradigma yang digunakan yaitu paradigma interpretivisme. Hasil penelitian menunjukan strategi komunikasi pemasaran dengan memanfaatkan media sosial dianggap efektif sebagai media untuk memasarkan produk dan menjangkau konsumen potensial. Citra merek dapat dibangun serta dikembangkan dengan kegiatan social media marketing, dan dikelola melalui kegiatan marketing public relations. Dalam penelitian ini juga dijelaskan proses perencanaan dan pelaksanaan komunikasi pemasaran yang dilakukan oleh UMKM Rusbeef Grill House mengacu pada metode SOSTAC (Situation, Objectives, Strategy, Tactics, Actions, Control). UMKM Rusbeef Grill House memanfaatkan platform media sosial Facebook, Tik Tok serta Instagram sebagai saluran komunikasi dan pemasaran produk. Sedangkan, platform Whatsapp digunakan untuk proses transaksi pemesanan produk dan layanan. Peningkatan penjualan dan repeat order bisa dicapai dengan memperhatikan kemudahan, harga yang kompetitif, efisiensi, fleksibilitas disertai dengan pelayanan yang baik. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Communication;009201905028
dc.subject Komunikasi pemasaran en_US
dc.subject Social media marketing en_US
dc.subject Marketing public relations en_US
dc.subject Branding en_US
dc.subject E-WOM en_US
dc.title STRATEGI KOMUNIKASI PEMASARAN USAHA MIKRO KECIL DAN MENENGAH RUSBEEF GRILL HOUSE DALAM MENINGKATKAN PENJUALAN PRODUK DAN LAYANAN MELALUI MEDIA SOSIAL en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account