President University Repository

PENGARUH CREATIVE CONTENT DAN LIVE STREAMING TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELI GEN Z (ANALISIS TERHADAP PRODUK SKINCARE)

Show simple item record

dc.contributor.author Wijaya, Jessica
dc.date.accessioned 2025-06-23T08:13:01Z
dc.date.available 2025-06-23T08:13:01Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/13053
dc.description.abstract Gen Z adalah generasi yang lahir antara tahun 1997 dan 2012. Generasi ini sangat memperhatikan penampilan dan kesehatan wajah namun menginginkan hasil instan. Selain itu, generasi ini sangat dekat dengan kemajuan teknologi; oleh karena itu, saat ini mengembangkan platform sosial media dan e-commerce untuk bersaing di pasar penjualan skincare dengan target pasar Gen Z. Metode kuantitatif digunakan dalam penelitian ini. Adapun populasi dalam penelitian ini merupakan 174 Gen Z yang secara acak mengisi kuesioner yang telah disebarkan oleh peneliti. Pengujian yang dilakukan dalam penelitian ini digunakan untuk menguji dan mengidentifikasi variabel independen, yang pada penelitian ini adalah Creative Content (X1) dan Live Streaming (X2), dan variabel dependen pada penelitian ini adalah Minat Beli Gen Z (Y). Data yang dikumpulkan dari studi menunjukkan bahwa kreatif konten dan live streaming, baik secara partial maupun simultan, berdampak positif pada variabel dependen, minat beli Gen Z. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Communication;009202105037
dc.subject Skincare en_US
dc.subject Gen Z en_US
dc.subject Creative Content en_US
dc.subject Live Streaming en_US
dc.title PENGARUH CREATIVE CONTENT DAN LIVE STREAMING TERHADAP PENINGKATAN MINAT BELI GEN Z (ANALISIS TERHADAP PRODUK SKINCARE) en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account