Abstract:
Gen Z adalah generasi yang lahir antara tahun 1997 dan 2012. Generasi ini
sangat memperhatikan penampilan dan kesehatan wajah namun menginginkan hasil
instan. Selain itu, generasi ini sangat dekat dengan kemajuan teknologi; oleh karena itu,
saat ini mengembangkan platform sosial media dan e-commerce untuk bersaing di
pasar penjualan skincare dengan target pasar Gen Z. Metode kuantitatif digunakan
dalam penelitian ini. Adapun populasi dalam penelitian ini merupakan 174 Gen Z yang
secara acak mengisi kuesioner yang telah disebarkan oleh peneliti. Pengujian yang
dilakukan dalam penelitian ini digunakan untuk menguji dan mengidentifikasi variabel
independen, yang pada penelitian ini adalah Creative Content (X1) dan Live Streaming
(X2), dan variabel dependen pada penelitian ini adalah Minat Beli Gen Z (Y). Data yang
dikumpulkan dari studi menunjukkan bahwa kreatif konten dan live streaming, baik
secara partial maupun simultan, berdampak positif pada variabel dependen, minat beli
Gen Z.