Abstract:
Hubungan antara pengaruh Integrated Marketing Communication terhadap brand image dan keputusan pembelian konsumen memiliki hubungan yang positif dan signifikan. Bauran dari IMC yang mencakup advertising, sales promotion, personal selling, public relations, direct marketing dan interactive marketing berdasarkan hasil uji data yang telah dilakukan penguji secara parsial dan simultan dapat memberikan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian konsumen dalam melakukan pembelian produk yang dipertimbangkan. Menurut Phillip Kotler dan Garry Armstrong Integrated Marketing Communication merupakan suatu konsep yang menjadi dasar bagi perusahaan dalam memadukan dan mengkoordinasikan beberapa saluran komunikasinya untuk menyampaikan pesan yang jelas, konsisten, dan berpengaruh kuat tentang organisasi dan produk-produk perusahaan. Oleh karena itu penelitian ini dilakukan untuk mengetahui seberapa besar pengaruh Integrated Marketing Communication terhadap Brand Image dan Keputusan Pembelian di Toyota. Peneliti menggambil sampel data sebanyak 120 responden untuk mewakili populasi masyarakat Indonesia. Penelitian ini menggunakan pendekatan kuantitatif dengan melakukan uji analisis regresi sederhana. Dan hasil dari penelitian ini menyatakan bahwa adanya pengaruh positif strategi integrated Marketing Communication terhadap Brand Image dan Keputusan Pembelian konsumen di Toyota.