Abstract:
Kesadaran masyarakat yang tinggi akan pentingnya mengkonsumsi buah-buahan untuk kesehatan membuat usaha jus semakin berkembang. Berdasarkan hal tersebut, Oh My Juice berdiri sebagai usaha jus modern di Cikarang. Moto usaha Oh My Juice adalah “Minuman Sehat Bergaya”. Oh My Juice menciptakan produk jus modern, dengan kemasan yang unik, volume pas cukup (tidak terlalu banyak), rasa yang unik dan harga kompetitif. Oh My Juice menawarkan tiga rasa jus buah yaitu mangga, alpukat dan jambu biji. Strategi promosi yang digunakan oleh Oh My Juice adalah dengan cara memasarkan produk melalui media sosial seperti instagram, facebook dan twitter. Serta turut aktif juga dalam acara atau event-event yang ada di Cikarang-Bekasi. Sehingga sistem Word Of Mouth (WOM) berjalan dengan baik seiring pembeli yang sudah merasakan produk Oh My Juice. Untuk lokasi usaha Oh My Juice memilih tempat yang sangat strategis dengan membuka kios atau booth di mall Lippo Cikarang. Oh My Juice meyakini dengan membuka di tempat tersebut akan menambahkan tingkat penjualan mengingat tempat tersebut sangat banyak dilewati oleh ramai pengunjung. Untuk menjalankan usaha ini membutuhkan modal awal sebesar Rp. 150.000.000,- Saat ini pemilik telah memiliki anggaran sebesar Rp.50.000.000,- Melihat peluang dan trennya, pemilik yakin usaha ini akan berjalan dengan baik dan akan terus membaik. Oleh karena itu proposal ini bertujuan untuk membuka peluang investasi untuk pengembangan usaha Oh My Juice sebesar Rp. 100.000.000,-.