Abstract:
Purpose : Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mengetahui pengaruh dari Store Environment (Lingkungan Toko) dan Price Promotion (Promosi Harga) terhadap Impulse Buying (Pembelian yang Tidak Terencana) di Ramayana Cikarang.
Design / Methodology / Approach : Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif dengan responden sebanyak 237 orang yang bekerja di Cikarang dan pernah berbelanja di Ramayana Cikarang, dengan menggunakan instrument kuesioner online yang terdiri dari 19 item. Uji statistik dalam penelelitian ini menggunakan SPSS 16 dan AMOS 22.
Findings : Hasil dari penelitian ini menemukan bahwa Lingkungan Toko dan Promosi Harga berpengaruh signifikan terhadap suatu dorongan didalam diri seseorang yang mengakibatkan terjadinya pembelian yang tidak terencana.
Originality / Value : Penelitian ini memberikan wawasan lebih terhadap pengaruh Lingkungan Toko dan Promosi Harga terhadap Pembelian yang Tidak Terencana di toko Ramayana Cikarang.