Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Produk dan Promosi terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Keputusan Pembelian sebagai intervening pada Rumah Makan Pecak Sehati. Dengan menggunakan teknik Simple Random Sampling pada pengumpulan sampel. Sumber data yang di ambil adalah sumber data premier dan sekunder, dengan teknik pengumpulannya menggunakan Kuesioner Dalam penelitian ini mendapatkan 152 responden sebagai sampel, dengan kriteria responden yang sudah pernah membeli di Rumah Makan Pecak Sehati. dengan menggunakan Smart PLS versi 3.2.8. hasil penelitian menunjukan bahwa, (1) Produk berpengaruh Signifikan terhadap keputusan pembelian dengan nilai t-statistik 10.242, (2) Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Keputusan Pembelian dengan nilai t-statistik 1.126, (3) Produk tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai t-statistik 1.259, (4) Promosi berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai t-statistik 2.015, (5) Keputusan Pembelian berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan dengan nilai t-statistik 3.588, (6) Produk berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Keputusan Pembelian dengan nilai t-statistik 3.029, (7) Promosi tidak berpengaruh signifikan terhadap Loyalitas Pelanggan melalui Keputusan pembelian Sebagai Intervening dengan nilai t-statistik 1.168. Dengan keterbatasan variabel yang ada, peneliti berharap untuk peneliti selanjutnya menambahkan variabel lainnya ataupun menambahkan jumlah responden yang ada, juga memperluas jangkauan respondennya.