Abstract:
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Perilaku Konsumtif, Kelompok Referensi, dan Kepercayaan Merek terhadap Keputusan Pembelian Kosmetik Lokal pada generasi Milenial. Penelitian ini menggunakan desain penelitian kuantitatif. Populasi pada penelitian ini adalah generasi milenial, menggunakan non probability sampling maka sampel dari penelitian ini sebanyak 165 responden. Pengumpulan data didalam penelitian ini dilakukan dengan penyebaran kuesioner kepada responden. Teknik analisis data yang digunakan dalam penelitian ini yaitu analisis regresi berganda dengan menggunakan software statistik SPSS atau Statistical Product and Service Solutions versi 23. Hasil Penelitian menunjukkan bahwa: (1) Perilaku Konsumtif berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kosmetik Lokal pada generasi milenial menunjukkan nilai sig 0,045 dengan tingkat signifikansi 0,05 (2) Kelompok Referensi berpengaruh negatif dan tidak signifikan terhadap keputusan pembelian Kosmetik Lokal pada generasi milenial nilai sig 0,246 dengan tingkat signifikansi 0,05 (3) Kepercayaan Merek berpengaruh secara positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian Kosmetik Lokal pada generasi milenial menunjukkan nilai sig 0,000 dengan tingkat signifikansi 0,05 (4) Perilaku Konsumtif, Kelompok Referensi dan kepercayaan Merek secara simultan atau secara bersama-sama berpengaruh terhadap keputusan pembelian kosmetik lokal pada generasi milenial.