President University Repository

PENGARUH EDUKASI INFLUENCER SAHAM, KEPUTUSAN INVESTASI SAHAM, DAN DAYA TARIK KONTEN INVESTASI SAHAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GEN-Z DI JABODETABEK

Show simple item record

dc.contributor.author Victoria, Desy
dc.date.accessioned 2025-06-23T06:50:27Z
dc.date.available 2025-06-23T06:50:27Z
dc.date.issued 2024
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/13030
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk: (1) mengetahui seberapa besar pengaruh edukasi influencer mempengaruhi perilaku konsumtif mahasiswa Gen-Z di Jabodetabek; (2) mengetahui seberapa besar pengaruh keputusan investasi saham mempengaruhi perilaku konsumtif mahasiswa Gen-Z di Jabodetabek; (3) mengetahui seberapa besar pengaruh daya tarik konten investasi saham terhadap perilaku Gen-Z di Jabodetabek; (4) mengetahui seberapa besar pengaruh edukasi influencer saham, keputusan investasi saham, dan daya tarik konten investasi saham terhadap perilaku Gen-Z di Jabodetabek. Penelitian ini merupakan penelitian kuantitatif yang menggunakan populasi Gen-Z di Jabodetabek. Pengumpulan data penelitian ini menggunakan kuisioner dengan skala likert sebagai acuan. Dilanjutkan dengan pengujian yang menggunakan Teknik analisis regresi linear sederhana dan teknik analisis linear berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa: (1) edukasi influencer tidak mempengaruhi perilaku konsumtif mahasiswa Gen-Z di Jabodetabek; (2) keputusan investasi saham mempengaruhi perilaku konsumtif mahasiswa Gen-Z di Jabodetabek; (3) daya tarik konten investasi saham tidak mempengaruhi perilaku Gen-Z di Jabodetabek; (4) edukasi influencer saham, keputusan investasi saham, dan daya tarik konten investasi saham mempengaruhi perilaku Gen-Z di Jabodetabek sebesar 23,4%. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Communication;009202105016
dc.subject Gen Z en_US
dc.subject Perilaku Konsumtif en_US
dc.subject Investasi Saham en_US
dc.subject Influencer Saham en_US
dc.subject Konten Investasi Saham en_US
dc.title PENGARUH EDUKASI INFLUENCER SAHAM, KEPUTUSAN INVESTASI SAHAM, DAN DAYA TARIK KONTEN INVESTASI SAHAM TERHADAP PERILAKU KONSUMTIF GEN-Z DI JABODETABEK en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account