Abstract:
Purpose : Penelitian ini dilakukan juga untuk mengetahui seberapa besar pengaruh
perceived price (harga), perceived risk (risiko), dan store image (citra toko) terhadap
purchase intention (niat beli) pelanggan.
Design/Methodology/Approach :Untuk mengumpulkan data menggunakan data
kuantitatif dengan menyebar kuesioner secara online. Sampel data didapat sebanyak
205 data yang valid dan 13 data yang tidak valid dan 23 instrumen yang digunakan
untuk pernyataan. Validitas dan reliabilitas dilakukan sebelum data diuji lebih lanjut
dengan SEM (Structural Equation Modeling).
Finding : Hasil dari penelitian ini hubungan antar perceived price (harga) terhadap
store image (citra toko) berpengaruh signifikan dan perceived risk (risiko) terhadap
store image (citra toko) serta terhadap purchase intention (niat beli) berpengaruh
signifikan namun untuk hubungan antar perceived price (harga) terhadap purchase
intention (niat beli) tidak signifikan serta hubungan store image (citra toko) dengan
purchase intention (niat beli) tidak signifikan.
Originality/ Value : Penelitian ini memberikan kontribusi terhadap purchase
intention (niat beli) pelanggan di Guardian Store serta dapat mengetahui pengaruh
dari perceived price (harga), perceived risk (risiko), store image (citra toko) terhadap
purchase intention (niat beli) pelanggan.