President University Repository

PENGARUH KONDISI PEMBELAJARAN, METODE PEMBELAJARAN DAN HASIL PEMBELAJARAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA

Show simple item record

dc.contributor.author Ridhany, Jeffano
dc.date.accessioned 2019-07-19T06:18:07Z
dc.date.available 2019-07-19T06:18:07Z
dc.date.issued 2017
dc.identifier.uri http://repository.president.ac.id/xmlui/handle/123456789/813
dc.description.abstract Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui sejauh mana pengaruh kondisi (lingkungan) pembelajaran, metode pembelajaran, hasil pembelajaran terhadap kepuasan mahasiswa kelas ekstensi manajemen angkatan 2014 di Kampus President University, Cikarang. Penelitian ini menggunakan sample sebanyak 83 mahasiswa yang diobservasi dengan metode penelitian kuantitatif untuk diuji hipotesis parsial (uji t) dan hipotesis simultan (uji F) serta uji koesfisien determinasi (uji tingkat kekuatan partisipasi antara variabel bebas dan variabel terikat). Hasil uji t parsialnya adalah dari tiga variabel bebas, hanya variabel Hasil Pembelajaran saja yang memiliki pengaruh yang signifikan terhadap variabel kepuasan mahasiswa. Sedangkan untuk uji F simultannya variabel kondisi (lingkungan) pembelajaran, metode pembelajaran, hasil pembelajaran memiliki pengaruh yang signifikan terhadap kepuasan mahasiswa (dengan tingkat partisipasi antara variabel bebas dengan variabel terikat sebesar 0,49 atau 49%, sisanya 51 % dipengaruhi oleh variabel lain yang tidak dimasukkan kedalam penelitian ini. en_US
dc.language.iso id en_US
dc.publisher President University en_US
dc.relation.ispartofseries Management;014201305055
dc.subject Kondisi Pembelajaran en_US
dc.subject Metode Pembelajaran en_US
dc.subject Hasil Pembelajaran terhadap Kepuasan Mahasiswa en_US
dc.title PENGARUH KONDISI PEMBELAJARAN, METODE PEMBELAJARAN DAN HASIL PEMBELAJARAN TERHADAP KEPUASAN MAHASISWA en_US
dc.type Thesis en_US


Files in this item

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record

Search Repository


Advanced Search

Browse

My Account