Abstract:
Tujuan
Untuk mengidentifikasi bagaimana pengaruh masing-masing variabel: Utilitarian, Hedonis, Privasi, Kepercayaan, dan Toleransi Kebijakan Pengembalian Daring Terhadap Niat Beli secara Daring pada Agen Perjalanan Daring di 4 kota wisata besar di Indonesia.
Desain/Metodologi
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dan data primer melalui kuesioner online (Google Form). Ukuran sampel adalah 245 responden yang bermayoritas berusia 18-25 tahun yang telah memesan hotel melalui Agen Perjalanan Daring. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) melalui Software program AMOS dan pengujian validitas konstruk dengan menggunakan Analisis Faktor Konfirmatori (CFA) Hipotesis diterima atau ditolak menggunakan nilai P.
Temuan/Hasil
Hasil dari pengujian hipotesis menunjukkan bahwa toleransi kebijakan pengembalian daring, kepercayaan, utiliterian, dan hedonis berpengaruh terhadap niat beli secara daring pada agen perjalanan daring.
Orisinalitas
Ini adalah studi pertama di President University yang mengeksplorasi semua variabel lebih lanjut dilakukan dalam konteks perhotelan yang ada di Indonesia. Dua penelitian sebelumnya dilakukan pengujian dalam konteks retailer dan e-commerce, sehingga peneliti mengambil variabel dari kedua peneliti untuk diteliti dalam bidang yang berbeda.