Abstract:
Santime Ice Shave merupakan perusahaan yang bergerak di bidang produk inovasi dessert khususnya dessert beku. Santime Ice Shave juga optimis dalam bersaing sebagai merek lokal pendatang baru. Kelebihan dari Santime ice Shave ada pada varian teksturnya yang selembut salju dan varian rasa yang unik serta proses pembuataanya yang sangat higienis. Meskipun Santime Ice Shave dibuat dari bahan baik pilihan, namun harga yang ditawarkan lebih murah daripada harga kaki lima.
Target utama Santime Ice shave adalah para pelajar, mahasiswa, instastory hunter, dan para pecinta desserts untuk mencapai target perusahaan. Santime Ice Shave juga memiliki startegi pemasaran. Selain itu juga, Santime Ice Shave juga menggunakan media-media sosial terutama yang dipakai oleh para influencer ternama agar terjadi word of mouth (WOM). Modal awal untuk menjalankan bisnis Santime Ice Shave yakni sebesar Rp. 150.000.000, dengan modal sebesar ini Santime Ice Shave dapat menghasilkan laba sebesar Rp. 66.455.000 di tahun pertama, dan Rp. 290.060.000 di tahun kedua, dan Rp. 464.068.000. Hal ini sekaligus menunjukkan bahwa bisnis Santime Ice Shavve merupakan bisnis yang memiliki prospek tinggi dan potensial untuk dijalankan.