Abstract:
Tujuan
Untuk mengidentifikasi bagaimana pengaruh masing-masing variabel: Reputasi situs yang dirasakan, Kualitas situs yang dirasakan, Ewom, Kepercayaan dan Perilaku konsumen dalam berbelanja daring di daerah Jabodetabek.
Desain/Metodologi
Penelitian ini dilakukan dengan menggunakan metode kuantitatif dan data primer melalui kuesioner daring (Google Form). Ukuran sampel adalah 266 responden yang bermayoritas berusia 17-25 tahun yang pernah bertransaksi daring. Teknik analisis data yang digunakan adalah Structural Equation Modelling (SEM) melalui Software program AMOS dan pengujian validitas konstruk dengan menggunakan Analisis Faktor (CFA) Hipotesis diterima atau ditolak menggunakan nilai P.
Temuan/Hasil
Hasil dari pengujian hipotesis menunjukan bahwa Kualitas situs yang dirasakan, Ewom dan kepercayaan berpengaruh signifikan terhadap perilaku konsumen berbelanja daring.
Orisinalitas
Ini adalah studi pertama di President University yang mengeksplorasi semua variabel lebih lanjut dilakukan dalam kontek perilaku konsumen daring.